One Day

Hay, I am an Indonesian (ex.) bridezilla who loved to share my wedding preparation.Another blog version of Swestika Atmosuwiryo and married to Mr. Prabowo Prasetyo Let see what drama has been happened here :) Let's share your story to : swestika89@yahoo.com Free Hit Counter
HTML Hit Counter Daisypath Anniversary tickers
Contributing Authors
Recent Tweets @mrsprasstyo

H min sekian memang rasanya semua pengen rasanya cepet2 selesai.Dikarenakan memang semuanya sudah fix untuk urusan pesan ini pesan itu..sisanya ya memang penyelenggarannya. Tetep ya dasar ibu ratu sejagad rumah gw ini mau nya everything must be perfect (nobadeh perfect kaleee maaa..). Sampe akhirnya (dikala lagi banyaknya kerjaan) disuruh lah gue membuat "Buku Panduan Pernikahan" yang nantinya akan dibagi2kan kepada sanak saudara yang menjadi panitia dalam hari - hari berserjarah bagi keluarga ibu dan bapak prasetyo (aissshhh..kesannya keluarganya njawani banget yah..padahal sih tetep modern family..haha)

Dikarenakan pada hari H si bridezilla ini gak mungkin turun langsung untuk acara pada hari H dibuat lah buku panduan atau manually guide book yang tujuannya adalah menjadi pedoman para tante,om,pakde,bude,kaka,adik plus WO (yang nantinya cuman dibayar untuk ngurusin tamu dan para VIP yang dateng *sebenernya gw gak suka ada VIP2an kaya gini..berasa konser aja gitu kawinana gw) ngerti jalannya proses tetek bengek adat jawa.

Akhirnya, dengan 3 kali revisi (pengurangan/penambahan jumlah panitia) dari 3 kali rapat.. terbitlah buku ini yang akan menjadi Final (i mean no more revisionnggg..enaf!) dan akan di bagikan untuk rapat keluarga besar terakhir pada tanggal 15 Juli 2012 .

Penasaran sama isi buku ini? Nah, i will explain briefly for you guys yah. Isi buku panduan ini tidak hanya sekedar nama - nama panitia yang bertanggung jawab pada hari H. Disinipun gw jelaskan secara singkat tanggung jawab mereka, vendor2 apa saja yang mereka harus hubungi. Selain itu yang paling membuat kepala berputar2 adalah (karena revisi melulu) rundown acara. Jangan khawatir sis, untuk acara Adat Jawa, buku panduan ini berhasil gw tulis dengan rundown lengkap seada-adanya (terimkasih kepada para mbak2 alias kaka2ku yang sudah berhasil membarikan rentetan susunan acara *perjuangan minta dari mbak satu ke mbak yang lain karena ada semuanya gak pake adat jawa lengkap). 

Selebihnya daftar isi buku ini ada disini : 

  1. Susunan Panitia 
  2. Job description masing2 koordinator
  3. Susunan acara pengajian (lengkap dengan nama panitianya) 
  4. Susunan acara siraman (lengkap dengan nama koordinator dan rundownnya)
  5. Susunan acara midodaren (lengkap) 
  6. Susunan acara Akad nikah 
  7. Susunan acara panggih 
  8. Susunan acara Resepsi
  9. Daftar telp atau contact person (dari sodara2 yang jadi panitia sampai vendor2) 
  10. Daftar Layout dekor dan panggung 
  11. Daftar List keluarga yang mau difoto
  12. Daftar VIP 

Jadi gak ada alasan untuk mereka mengganggu CPW upada hari H dengan tanya sana sini plus ganggu CPW yang lagi di dandanin..Karena semua lengkap tertera disini. Bagi kamu yang mau liat buku panduan aku ini seperti apa. Do not hesitate to contact me thru my email : swestika89@yahoo.com . I bet, this wedding guide book lebih lengkap dibanding WO mana pun..hahaha.. 

Selamat hari mencoblos untuk bridejilla didaerah Jakarta.. 

  1. preparetheweds posted this